Ingat waktuu!!

Saturday, June 4, 2011

Sakit hati : ibadah = Tenaaaaang :)

Sakit haaaaati! Bikin sakit hati! Semua ini terjadi berkali-kali! YEEAAAAAAA!! *teriak ala Kaka Slank* Huooh.. huooh.. osh! Assalamu'alaikum Minna-san! Konbawa! Ketemu lagi sama saya di postingan blog selanjutnya! Jang-jang!! Yeeaah! Udah jelas kan sama intro lagu di atas, tentang artikel apa yang mau saya tulis di sini? Ne!! Judulnya "SAKIT HATI di bagi IBADAH = tenaaaang" Minna pernah sakit hati? Pernah dong pastinya! Sakit hati itu harfiah, ga bisa di pungkiri semua mahluk hidup seluruh dunia! Bahkan kucing yang di guyur air pun, kalo bisa ngomong mungkin dia akan bilang sakit hati kali ya? xD Sebetulnya saya nulis artikel ini atas dorongan jiwa saya xD (ce'ileh) soalnya saat ini saya lagi sakit hati tingkat menengah. Penyebabnya sih banyak. Kalo saya sendiri jujur, gara-gara kakak kelas. Terus juga temen satu ekskul, belum lagi diri sendiri yang susah di atur. Duuuh! (lah? dia curhat) BUUUUUUT! Tenang ! saya ga akan curhat di sini kok. Yosh! Langsung aja di mulai artikelnya. Yuk mari~
Sakit Hati : Ibadah = ...
Semua pernah sakit hati? Pernah dong pastinya! Gimana rasanya? Enak? *PLAK!* Saya rasa sih cuma orang abnormal yang bilang "sakit hati" itu enak. Se-sabar apapun orang itu, se-cuek apapun orang itu, yang namanya sakit hati pasti pernah! Dan asli! Rasanya ga enak banget.

Apa sih sakit hati itu? Sakit hati. Hmm.. sakit hati itu sakit yang paaaaling susah obatnya. Kalo ada lirik lagu yang bilang "Lebih baik sakit hati, dari pada sakit gigi ini~" YAH! Itu mah bokis! xD (di kutuk penulisnya) di mana-mana juga ya, mendingan sakit gigi dari pada sakit hati! Kalo sakit gigi mah bisa ke dokter, lah sakit hati mau ke mana? Dokter cinta? *SLAP!* Well, menurut pengertian saya sakit hati itu semacam rasa gak enak yang banget-banget dan bisa bikin saya insomnia. Nih, kaya sekarang contohnya! (mulai deh curhat) Dan penyebab sakit hati ada banyaaaak macamnya! Bisa dari diri sendiri, yang merupakan perasaan ke-tidak puas-an pada hasil yang kita peroleh, atau dari orang lain. Apapun penyebabnya, yang namanya sakit hati tetep ga enak. Dampaknya juga banyak. Kalo tingkat ringan sih ya, palingan cuma nangis aja, terus curhat deh. Kalo tingkat akut bisa-bisa jadi SAYCO pun di lakonin. Iiih, horor 'ajah' Dan tingkat DANGEROUS yang super-duper itu kalo udah sampe tingkat dendam. Seperti apa yang saya bilang di atas, kalo udah dendam alias sakit hati tingkat akut, jadi sayco pun di lakuin. Dosa dong pastinya? Makanya, ayo sing-singkan lengan dan BRANTASS rasa dendam!

Susaaah!

Iyalah! Susah pastinya! Tapi HARUS di lawan! Kalo ga di lawan, si setan akan terus merasuk ke dala jiwa kita. Dan lama-lama kita akan jadi pendendam loh. Mau? Iiih, saya mah ogah~!

Terus caranya?

Caranya? Caranya susah-susah-gampang, alias banyak susahnya. Kekekekekek xD Yang paling pertama dan mendasar dulu nih : Dekatkan diri pada Alloh SWT. Caranya solat tepat waktu dan harus lima waktu! Itu paling dasar. Nah, kalo udah lancar ngelakuin level dasar, lanjooot yuk ke tingkat berikutnya yaitu...

Solat sunah! Solat sunah kan ada banyak. Ada qobliyah, ba'diyah, ada witir, tahajud, istikharah, solat hajad, solat taubat, solat sunah wudu, solat fajar, banyaaaak deh pokoknya. Nah, usahain deh sering-sering. Kalo bisa setiap hari, kalo ga bisa ya pelan-pelan. Mulai dari solat qobliyah-ba'diyah dulu. Kalo udah lancar, bru solat tahajud, paling engga satu minggu sekali deh! Dan jangan lupa di tutup witir. Saya suka denger ceramah di TV kalo pagi, dan salah satunya ngebahas tentang solat sunah. Ustadznya bilang, kalo ibadah di malam hari adalah ibadah yang paling indah. Yup, indah! Dan co cwit pastinya! Gimana ga indah, orang-orang di jagad raya ini lagi asik bermimpin entah ke mana, kita malah bangun. Melawan rasa kantuk yang RUAAAR biasa men! Terus ngambil air wudhu, abis itu solat. Uuuugh.. co cweet banget kaaaan? Dan pastinya lebih deket sama Allah SWT!

Solat sunah di malam hari itu ada empat! Dan lempat-empatnya itu keren banget manfa'atnya! Pertamaaaaa! Solat sunah taubat. Niscaya, dosa kita di ampuni oleh Alloh. Kedua! Solat sunah hajad. InsyaAllah... do'a kita di ijjabah. Ketiga! Solat sunah tahajud! Membuat kita dekat kepada Alloh. Keempat! Solat sunah witir. Dicintai oleh Alloh. Kyaaa~ co cweeet! Kalo sang maha pencipta udah cinta sama kita, apapun yang kita minta pasti di kasih! Iiiih.. mauuu~ eike juga mau! *PLAK!*

Nah, dari level pertama aja kita udah bisa nenangin diri! Apalagi kalo di tambah puasa sunah, dan banyakin dzikir! Itu yang perlu. Secara dzikir paling gampang dan fleksibel! Kapanpun di manapun bisa! InsyaAllah deh rasa sakit hati kita ga akan bertambah jadi dendam. HUAAAH~~ minna saya ngantuuuuk masa.. udah dulu ya, nulis artikelnya. Besok lanjuut dengan artikel lainnya. :) Oyasuminasa, wassalamu'alaikum.


No comments:

Post a Comment